TweetDi sini saya akan sharing tips cara mengenali pempek enak yang banyak ikannya (terasa ikannya) walau tanpa mencicipi. Dan juga bagaimana merasakan pempek yang benar-benar enak. Di Palembang ada banyak yang jualan empek empek, baik yang namanya sudah terkenal lama,…

Di sini saya akan sharing tips cara mengenali pempek enak yang banyak ikannya (terasa ikannya) walau tanpa mencicipi. Dan juga bagaimana merasakan pempek yang benar-benar enak. Di Palembang ada banyak yang jualan empek empek, baik yang namanya sudah terkenal lama, yang sudah usaha belasan ataupun puluhan tahun, ataupun yang baru memulai usaha dan namanya baru naik, ataupun yang belum. Nah, apakah yang sudah terkenal lama itu pasti enak? Silahkan dicoba tips cara mengenali pempek enak tanpa mencicipinya terlebih dahulu, dan juga bagaimana pempek enak yang benar-benar asli.

Untuk mengetahui pempek banyak ikannya atau tidak, bisa dikenali dengan melihat irisan penampang pempeknya. Misal pempek lenjer dan adaan. Potonglah pempek lenjer ataupun adaan (bulat), dan lihatlah penampang irisannya apakah ada lobang/rongga. Bila ada rongga-rongga/lobang, itu berarti ada ikannya. Makin banyak rongga-rongga itu menandakan banyak ikannya, dan biasanya bila dimakan, akan terasa empuk dan lembut, terasa ikannya, tidak keras, tidak alot. Ini cirinya.

Terus bagaimana mencicipi apakah pempek itu asli benar-benar enak? Kalo orang palembang bilang, pempek enak itu tergantung cukonya. Ya betul sekali.

Pempek tidak enak, cuko enak, masih terasa enak.

Pempek enak, cuko tidak enak, akan terasa kurang enaknya.

Pempek tidak enak, cuko tidak enak, parah dechh rasanya.

Pempek enak, cuko enak, ini yang mantabb.

Jadi kalo ingin merasakan empek-empek yang benar-benar enak itu, Cicipilah pempek itu tanpa cuko. Ya, makanlah pempeknya tanpa cukonya.

Ini tahapannya :

– Cicipilah pempeknya tanpa digoreng (untuk pempek lenjer, telor, keriting, kapal selam, yang jenis rebusan). Makanlah pempeknya dalam kondisi masih rebusan, tanpa goreng, dan rasakanlah rasa asli pempeknya, dan tanpa pake cuko/kuah. Hanya makan pempeknya. Akan terasa asli rasanya, empuknya.

Bila sudah digoreng, dan dimakan dalam keadaan panas, tentunya pempek akan mengembang sehingga terasa lebih empuk. Jadi ciciplah dalam kondisi tetap rebus, belum digoreng. dan Itulah rasa asli pempeknya.

– Ciciplah juga pempek yang masih dalam kondisi rebus itu selanjutnya dengan cuko.

Silahkan coba!

Bagaimana dengan Pempek Lince? Pempek Lince dibuat khusus untuk yang mengutamakan rasa dan kualitas. Silahkan Buktikan Sendiri dan Rasakan Sendiri Pempek Lince, Mantabb Pempeknyo Dahsyattt Cukonyo.

 

Temukan juga Artikel ini dengan pencarian:

resep pempek palembang lembut,resep empek empek palembang empuk,cara membuat pempek palembang yang lembut,resep pempek empuk,resep pempek adaan lembut,resep pempek lembut,resep pempek palembang lembut tidak alot,pempek rebus,rahasia empek empek lembut,biar mpempek ngembang,resep empek empek lembut,ciri ciri pempek yg enak

Sampaikan Pendapat Anda lewat Facebook.. Yukk:

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook