Makanan Khas Palembang Selain Pempek

Makanan Khas Palembang

Palembang menjadi tuan rumah sea games 2011 dan akan menyambut banyak tamu dari berbagai negara di Asean. Dari segi wisata, saatnya mempromosikan berbagai ragam makanan khas Palembang yang mantabb dan enak. Pempek sudah banyak dikenal baik nasional maupun internasional. Sesungguhnya ada banyak makanan atau kuliner Palembang yang bahkan siap menjamu mulai dari sarapan pagi hingga penganan sore dan hidangan malam. Yang pasti kepuasan selera dan lidah bagi penggemar wisata kuliner akan terpuaskan.

Apa-apa saja kuliner palembang lainnya? Burgo, Lakso, Laksan dan Celimpungan merupakan makanan khas Palembang selain pempek. Biasanya keempat jenis makanan ini tersedia pagi hari sebagai sarapan. Burgo dan lakso terbuat dari bahan tepung beras berkuah santan. Kuahnya yang wangi merupakan penyedap kuliner palembang ini. Sebaliknya Laksan dan Celimpungan terbuat dari bahan ikan. Bedanya kalau pempek dimakan dengan disiram cuko, kalau laksan dan celimpungan ini berkuah santan. Untuk penganan sore, ada yang namanya mie celor. Ini satu lagi makanan khas Palembang yang dapat memuaskan selera penggemar mie.

makanan khas palembang Tekwan dapat dipesan di sini di PempekLince.com. Tersedia tekwan ikan dengan kuah sari kepala udang galah (udang). Berbagai jenis kemplang ataupun kerupuk juga dapat di order, baik dari ikan tenggiri ataupun ikan belida. Pempek Lince selain menyediakan berbagai pempek yang enak pempeknyo enak cukonyo, juga menyediakan pilihan makanan khas palembang lainnya.


Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u416925965/domains/pempeklince.com/public_html/wp-content/themes/cepatlakoo/includes/author-box.php on line 11