TweetInilah Pilihan Wisata Kuliner Palembang Yang Menggugah Selera   Ada banyak pilihan untuk yang ingin menikmati wisata kuliner Palembang. Palembang terkenal akan sungai Musi. Dari sungai Musi ini, lahirlah potensi kuliner di kota ini. Rasa kuliner yang khas di Palembang…

Inilah Pilihan Wisata Kuliner Palembang Yang Menggugah Selera

 

Ada banyak pilihan untuk yang ingin menikmati wisata kuliner Palembang. Palembang terkenal akan sungai Musi. Dari sungai Musi ini, lahirlah potensi kuliner di kota ini. Rasa kuliner yang khas di Palembang sangatlah banyak disukai. Selain pempek yang sudah lama terkenal, ada banyak ragam pilihan di kota ini.

Sarapan Pagi Pilihan Wisata Kuliner Palembang

wisata-kuliner-palembang-celimpunganUntuk sarapan pagi, kulinernya adalah celimpungan, laksan, lakso, burgo. Tiga dari kuliner ini terbuat dari ikan. Dimakan dengan berkuah santan dengan bumbu khas. Untuk laksan, kuahnya rasa udang. Celimpungan seperti foto di samping. Kuahnya berwarna kuning. Kalo laksan, bentuknya segi empat, kuahnya berwarna merah karena ada cabe merah. Untuk lakso mungkin mirip dengan laksa, walau beda. Burgo bentuknya seperti kwetiau. Selain keempat makanan ini, juga ada kue2 khas Palembang jajanan pasar, seperti engkak ketan, maksuba, bolu kojo dan lain-lain. Bagi wong Palembang sendiri, pempek bisa jadi sarapan pagi. Ada juga kue jongkong, yang banyak juga disukai untuk sarapan pagi.

 

 

Menu Makan Siang Wisata Kuliner Palembang

 

wisata-kuliner-palembang-pindang-baungNah, untuk makan siang, ada pilihan aneka jenis pindang loh. Ada pindang ikan, yaitu pindang patin, pindang ikan baung. Ada pindang tulang, yaitu pindang iga. Ada pindang udang satang. Sekarang ini ada lagi variasi baru, pindang ikan salai (ikan asap), pindang kerang. PIndang juga berbeda dari asal daerah, ada pindang palembang, pindang meranjat, pindang musi rawas, pindang prabu. Soal rasa, banyak wisatawan menyukai masakan pindang ini. Kita sendiri menyarankan pilihan pindang baung untuk wisata kuliner palembang. Ikan ini ikan khas Sungai Musi, dagingnya empuk. Bagi yang tidak alergi, cobain pindang udang, tapi memang harganya mahal.

 

Makan sore Wisata Kuliner Palembang

mie-celor-wiskul-palembangNah, utk jajan sore, cobain mie celor atau tekwan palembang. Tekwan dimakan dengan kuah. Di pempek Lince, tekwannya masih model lama, dengan spesial kuah sari kepala udang galah sungai. Sudah jarang tekwan model seperti ini. Silahkan dicoba langsung, dan buktikan sendiri rasa dan kualitasnya.

Sampaikan Pendapat Anda lewat Facebook.. Yukk:

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook