Wisata di Palembang

Wisata di Palembang Jalan2 dan Kuliner Enak siap Menjamu Anda

Wisata di Palembang lengkap pilihannya, ada wisata alam, wisata sejarah, juga yang paling banyak disukai adalah wisata kulinernya. Palembang punya segudang pilihan kuliner yang enak super lezat. Di sini Pempek Lince, Mantabb Pempeknyo Dahsyat Cukonyo, Enaknya dizamin 1000% (telp/sms 085838123405), akan membagikan info tempat-tempat jalan di Palembang. Bagusnya adalah tempat jalan ini masih berada di dalam wilayah kota Palembang. Berikut beberapa lokasi menarik untuk Palembang City Tour yang dapat anda kunjungi :

1. Jembatan Ampera

Tempat Wisata di PAlembang

Jembatan Ampera

Ini merupakan tempat wajib buat yang berwisata ke Palembang. Jembatan ampera iconnya kota Palembang. Satu-satunya jembatan yang berdesign unik di Indonesia bahkan di dunia. Jembatan ampera ini ciri khasnya kota Palembang, terletak membelah Palembang menjadi dua bagian yaitu Palembang ilir dan Palembang ulu. Pastikan foto-foto di Jembatan Ampera ya, khususnya malam hari, pemandangannya cantik sekali. Bila wisata di Palembang, ini wajib hukumnya, hehe.

 

 

2. Benteng Kuto Besak

Bila mengunjungi jembatan ampera, sudah pasti datang ke Benteng kuto besak disingkat BKB. Letak obyek wisata di palembang yang satu ini berdekatan sekali dengan jembatan Ampera. Benteng Kuto Besak ini dibangun di masa kesultanan Sultan Mahmud Badaruddin II untuk menangkal serangan Belanda.

3. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro dengan Pagodanya dan Legendanya

Pagoda Pulau Kemaro

Pulau yang merupakan delta ini juga merupakan tempat wisata favorit bagi yang jalan2 wisata di palembang. Pulau kemaro ini bisa dinikmati sembari wisata alam menyusuri sungai Musi dan kehidupan masyarakat asli Palembang di sepanjang sungai Musi. Pulau kemaro ini mempunyai legenda yang terkenal dan ada tradisi Cap Go Meh setiap tahunnya diadakan di pulau ini.

 

4. Museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya

Banyak event, tempat bahkan klub sepakbola diberi nama Sriwijaya. Ya, Palembang dipercaya sebagai pusatnya kerajaan Sriwijaya. Jadi bagi yag tertarik di wisata sejarah Palembang, sangatlah bagus mengunjungi tempat wisata sejarah yang satu ini. Ada banyak peninggalan sejarah kerajaan Sriwijaya di obyek yang satu ini, khususnya sejarah wisata di Palembang.

5. Bukit Siguntang

Sehabis bubarnya kerajaan Sriwijaya, generasi terakhirnya masih bertahan dan bukit Siguntang ini merupakan tempat generasi terakhir dari kerajaan Sriwijaya sebelum masuk ke zaman kesultanan. Di sini bagus untuk yang hobby foto, karena suasana bukit siguntang yang banyak batu-batu besar dan pepohonan. Tempat ini merupakan tempat tertinggi wisata di Palembang.

6. Masjid Agung

Nah, wisata di palembang juga memiliki beberapa tempat untuk wisata religi. Bagi yang muslim, Masjid Agung masjid yang dibangun di zaman kesultanan Mahmud Badaruddin ini merupakan tempat wisata yang patut dikunjungi.

Foto-foto diambil dari website WisataPalembang.com, info wisata dan penyedia paket wisata di Palembang.


Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u416925965/domains/pempeklince.com/public_html/wp-content/themes/cepatlakoo/includes/author-box.php on line 11

Leave a response